Mahabarata Bahasa Indonesia Eps 2

Episode 2

Mahabharata menceritakan kisah konflik para Pandawa lima dengan saudara sepupu mereka sang seratus Korawa, mengenai sengketa hak pemerintahan tanah negara Astina
5.0/5 Votes: 1
Version
Episode 2
Size
20:24 Menit | 360p

Report this app

Description

Silahkan tunggu dalam 15 detik.

Tonton Sekarang


Sinopsis

Bisma tahu bahwa Satyawati hendak keturunannya besok memimpin Kerajaan Hastinapura. Hal ini yang menciptakan Satyawati menjauh dari Shantanu, dan Raja dirundung kesedihan. Bisma tidak hendak Ayahnya kecewa, lantas mendatangi Satyawati dan memungut sumpah di ambang sungai. Bisma bersumpah mengundurkan diri dari tahta dan tidak bakal menikah supaya kelak tidak terdapat keturunannya yang menuntut tahta.

Sumpah tersebut bertujuan supaya Satyawati mau bermukim dengan Shantanu. Shantanu yang menyaksikan Bisma bersumpah, tampak sedih, namun ia lantas memberkati Bisma dengan kekuatan. Selang sejumlah tahun kemudian, dikisahkan seorang pemuda yang sedang dihukum diikat di tengah lapang.

Dia ialah Wicitrawirya, anak Satyawati dan Shantanu yang diciduk oleh Raja Panchal sebab kesalahannya. Bisma datang membantu Wicitrawirya. Tengah malam Ratu Amba menciptakan ulah dengan menghanguskan ladang.

Tak berapa lama, datang Raja Salwa mendekat Amba. Di Hastinapura Bisma menghukum Wicitrawirya atas kesalahannya. Namun Satyawati datang menghentikan hukuman Bisma.

TAGS